Mengubah Kartu MicroSD Jadi Memori Internal

So change the MicroSD card Internal Memory. Kali ini saya akan membagikan sebuah Tips dan Trik  Cara Mengubah Kartu MicroSD anda menjadi memori Internal. Jika anda memiliki Android yang menjalankan OS Marshmallow, maka anda dapat memformat kartu Micro SD yang anda sisipikan ke dalam ponsel supaya dapat berfungsi layak ny sebuah memori internal.

Baca Juga : Cara Mengatasi MicroSD Yang Tidak Terbaca


Dengan mengubah kartu microSD menjadi memori internal, anda dapat memperluas kapasitas memori perangkat dengan memindahkan seluruh instalasi aplikasi Android perangkat dari memori internal ke memori eksternal. Yuk, kita cek di bawah ini cara Tips dan Trik nya :

Cara Mengubah Kartu MicroSD  Jadi Memori Internal 


1. Siapkan Android anda bersama kartu microSD kosong yang sudah dimasukan ke slot yang tersedia. Jika kartu microSD anda berisi data penting, pindahkan lebih dulu isinya ke laptop atau flashdisk.

Baca Juga : Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Android

2. Silahkan masuk ke setting >> Storage & Usb >> SD Card >> Setings >> Format As Internal.



3. Android anda akan meminta konfirmasi anda apakah ingin mnghapus dan melakukan format kartu microSD ana. 

4. Pilih Erase & Format jika anda ingin melakukannya. Tunggu Proses penghapusan dan format selesai.



5. Begitu proses selesai, pindahkan seluruh data ke ruang penyimpanan microSD yang baru. Silahkan anda pilh Move Now jika opsi pemindahan data memungkinkan untuk di lakukan dan lanjtukan dengan Next 

Selamat anda telah menjadikan microsSD anda menjadi Memori Internal Android anda. Semoga Tips Trik nya bermanfaat buat anda. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengubah Kartu MicroSD Jadi Memori Internal"

Posting Komentar