Cara Mengatasi Baterai Ponsel Agar Tidak Meledak / Terbakar

How to Stop Phone Battery Explodes.  Kali ini saya akan membagikan Tips Trik Agar Baterai Ponsel Anda Tidak Meledak. Dari beberapa kasus Ponsel yang meledak Di Iphone, Samsung, atau pun di ponsel lainnya, Mungkin ketika anda tidur khawatir tiba tiba ponsel anda meledak. Jika anda khawatir saya akan memberika Tips Trik Untuk Menjaga Agar Baterai Ponsel anda Tidak Meledak. Pasti anda bertanya di lubuk hati yang dalam anda.

Mengapa Baterai Ponsel Bisa Meledak / Terbakar  ?
Pertanyaan itu mungkin susah di jawab secara detail, tapi kemungkinan ada beberapa masalah yang terdapat pada baterai ponsel tersebut. Contoh nya ada Samsung Galaxy Note 7 yang memiliki kesalahan yang mendasar.

Ada dua penyebab utama dari baterai Lithium-ion yang salah 


  1. Ketika baterai mengalami kerusakan sepeti terjatuh atau rusak. Bagaimanapun itu terjadi baterai menerima sirkuit pendek yang bisa berkembang dan berpotensi Meledak
  2. Panas adalah penyebab utama lain dari kebakaran baterai dan biasanya berhubungan dengan pengisian . Pengisian baterai akan menghasilkan beberapa panas dan jika suhu terlalu tinggi maka sebuah sirkuit pendek internal dapat terjadi . 

Dengan teknologi terbaru seperti pengisian cepat dan prosesor terbaru, ponsel akan lebih cepat panas dengan ponsel sebelumnya. Desain ponsel juga dapat merugikan, seperti mencoba untuk menyesuaikan baterai besar menjadi ponsel yang sangat tipis, tidak menjamin panas hilang atau komponen menjadi terlalu berdekatan.

Bagaimana Cara Mengatasi Baterai Ponsel Agar Tidak Meledak / Terbakar ? 
.Tips berikut dapat diterapkan untuk setiap telepon (dan perangkat elektronik lainnya seperti tablet) untuk menghindari kegagalan, ledakan atau kebakaran.

  1. Gunakan pengisi daya yang benar - Idealnya, menggunakan pengisi daya dengan perangkat Anda. 
  2. Cabut ketika sudah terlihat penuh -  ketika ponsel Anda sudah terisi penuh dan cabut untuk menghindari panas yang terlalu tinggi.
  3. Mengisi di tempat yang aman - mungkin terdengar konyol , misal nya jangan simpen ponsel di bawah bantal ketika melakukan pengisian, karena akan mengakibatkan panas yang berlebih
  4. Hindari sinar matahari langsung - misalnya seperti disimpan di dashboard mobil
  5. Biarkan Dingin - Istirahatkan Ponsel beberapa saat agar mesin ponsel tidak bekerja terus.
  6. Hindari tekanan -  jadi jangan duduk di atasnya atau memungkinkan tekanan yang berlebihan.
Sekian pembahasan Cara Mengatasi Baterai Ponsel Agar Tidak Meledak / Terbakar . Semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

Baca Juga :


Jangan Lupa Like Fans Page Facebokk @TipsTrikHot

Follow Juga Putra Pak Asep 

TERIMA KASIH


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Baterai Ponsel Agar Tidak Meledak / Terbakar"

Posting Komentar