Perbedaan Blog dan Website (situs web)

Perbedaan Blog dan Website (situs web) - Banyak teman-teman kebingungan dalam mengartikan blog dan website, sering ditanyakan kepada saya apa perbedaan antara blog dan website? hal ini memang dirasa sulit jika kita tidak mengetahui dasarnya. 

Perbedaan Blog dan Website

Nah,, kali ini saya akan share Perbedaan Blog dan Website secara mendasar dan mari kita uji kebenarannya. namun sebelumnya saya simpulkan, bahwa blog dan website adalah sama dalam hal sebagai catatan online di dunia maya. menurut saya yang paling mendasar adalah kalau blog itu gratis dan website itu berbayar (wajib membeli domain dan hosting).

Blog dengan website pada dasarnya sebagai catatan online yaitu tentang artikel, gambar, musik dan vide0. sampai pengembangannya sekarang sudah dikenal dengan media publikasi yang ampuh dan dianggap efektif. karena kita bisa memassarkan produk dengan sangat luas dan banyaknya penghasilan internet melalui publiser iklan.

Semua orang yang mempunyai nyawa bisa memiliki blog atau website, sekarang jika anda tidak bisa membuatnya dapat pesan melalui Jasa Pembuatan Blog Dan Website Murah Terpercaya, untuk jasa murah dan berkualitas juga terpercaya silahkan lihat DISINI

Perbedaan Blog dan Website (situs web)

Sekarang kita akan bersama menyimak perbedaan antara website dan blog menurut situs terkemuka dan pendapat para ahli dibawah ini:

 1.  Berdasarkan Definisi

Berdasarkan definisi dari Wikipedia:
Blog adalah sebuah situs diskusi yang terdiri dari enteri diskrit yang dipublikasikan di WWW (World Wide Web). Sementara website adalah sekumpulan halaman web terkait yang disajikan dari satu domain. "Blog merupakan kontradiksi dari web log" dan "Website merupakan kontradiksi dari situs di web"

2.  Berdasarkan Konten

Sebuah blog dapat berisi berbagai macam konten. Topik-topik posting dapat berupa bahasan mengenai teknologi, fashion, produk tertentu, atau mengenai aktor dan atlet tertentu dengan sensasi yang baru. Sebuah blog bertindak seperti sebuah majalah digital dengan berbagai kejutan bagi pembacanya setiap hari. Di sisi lain, sebuah website mewakili satu produk, satu orang, dan teknologi yang serupa. Dengan kata lain, website memiliki isi dengan genre serupa.

3.  Formal dan Informal Konten

Blog dan Website menggunakan nada yang berbeda untuk menangani pembacanya. Website ini umumnya menggunakan nada atau bahasa formal untuk menggambarkan isinya sementara blog biasanya menggunakan nada atau bahasa yang jauh lebih sederhana dan informal untuk deskripsi kontennya.

4.  Coding

Ketika membicarakan blog dan website, orang biasanya takut dengan coding. Jika Anda memilih blog, Anda tidak perlu khawatir! Untuk menciptakan sebuah blog, Anda tidak perlu seorang yang ahli di bidang pengkodean. Anda cukup mendownload template dan memulai dengan belajar dasar-dasar pengkodean. Berbeda dengan website, Anda harus paham dan mengerti pengkodean seperti HTML5, CSS3, PHP, dan lain-lain.

5.  Daftar Konten

Sebuah blog memiliki daftar kronologis postingan. Semua tulisan yang telah Anda buat disusun dari yang terbaru sampai terlama. Setiap kali Anda mengunjungi sebuah blog biasanya Anda langsung menemui daftar beberapa konten yang pernah diposting oleh pemiliknya. Sementara bila Anda mengunjungi website, Anda tidak akan menemui daftar itu. Data yang ada dalam website biasanya statis.

6.  Domain+Hosting

Blog biasanya tidak menggunakan domain dan hosting sendiri, tapi memanfaatkan platform blog yang sudah ada, tinggal pake, dan gratis, seperti Blogspot dan WordPress. Namun, banyak pula yang menggunakan nama domain sendiri, tapi hostingnya menggunakan blogspot/wordpess.

Website umumnya menggunakan nama domain dan hosting sendiri, yaitu dengan menyewanya kepad provider. Banyak juga yang punya server sendiri. Nama domainnya biasanya sama dengan nama perusahaan/lembaga, seperti telkom.co.id, kementan.go.id, bandung.go.id, bni.co.id, viva.co.id, detik.com, dll.

Kesimpulan dari Artikel Ilmiah Lengkap !!!!!

Blog adalah catatan online gratis dan website adalah catatan online berbayar. jadi saya sarankan untuk pemula dan ingin belajar blog silahkan menggunakan platform blogger atau wordpress jika anda benar-benar serius dalam mempelajarinya maka keuntungan besar akan anda dapatkan diantaranya mendapatkan penghasilan dari internet. 

seperti blog Artikel Ilmiah Lengkap ini adalah menggunakan platform blogger atau blogspot selain bisa berkreasi dengan tampilan dan konten yang paling saya suka adalah gratis dan cepat terindeks oleh mesin pencari atau search engine dan jika ingin melihat website silahkan kunjungi website saya www.cendekiamuda.com.

Tampilan web dan blog jika kita bisa otak-atik template maka hasilnya akan sama,  yang terpenting dalam ngeblog adalah mempunyai keinginan untuk berbagi pengalam yang menarik sebagai sarana pendidikan era modern dan jangan merugikan orang lain.


Sekian penjelasan dari saya, mungkin dari awal sampai akhir ada kesalahan admin mohon maaf dan jika ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar dalam kolom yang sudah tersedia. silahkan membaca artikel menarik lainnya semoga artikel Perbedaan Blog dan Website (situs web) dapat bermanfaat.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perbedaan Blog dan Website (situs web)"

Posting Komentar