Cara Meningkatkan Kemampuan Otak


Banyak orang mengabaikan dengan kekuatan daya ingat otak mereka yang lemah , dan menganggap biasa saja karena menganggap kemampuan daya ingat adalah faktor dari dalam diri sejak lahir , jika anda juga beranggapan seperti itu , maka anda salah besar . karena pada kenyataanya tidak ada manusia pandai atau jenius dari lahir . coba berfikir secara logika apakah ada seorang yang menjadi profesor sekarang masa kecilnya sudah terlihat ? , bahkan jika kita mengambil contoh sang albert einstein yang masa kecilnya mengalami gangguan berbicara hingga umur 6 tahun dan pada saat dewasanya bisa menciptakan rumus rumus fiskia apakah ada yang tahu? . Oke , sekarang buang pikiran negatif it jauh jauhdan  . dan sekarang giliran membagikan cara agar optimal otak anda dan daya mempertajam ingat otak anda. Berikut ini sedikit tipsnya :

1.       Belajar dan Asah Kemampuan
Biasakanlah diri anda untuk rutin belajar hal ini sangat bermanfaat sekali agar daya ingat yang lemah menjadi kuat , dan rutinlah mengikuti pelajaran sekolah / kuliah , seminar yang bertujuan untuk mengasah otak anda ,  cara sederhananya yang bisa anda coba asah otak anda dengan mengingat nomor nomor orang terdekat anda atau juga bisa degan mengingat alamat rumah teman teman anda.

2.       Optimis Kalau anda Bisa
Tidak ada orang jenius yang hidupnya masih mempunyai sifat pesimis di dalam dirinya , sifat optimis ini sangat penting untuk anda , jika anda yakin kalau bisa pasti anda bisa ,orang lain bisa apa lagi kita . karena pada hakikatnya semua manusia itu sama.

3.       Hilangi Rasa Setres
Semua orang pasti pernah mengalaminya , hanya saja bagaimana kita menyikapi rasa setres itu dan menghilangkanya agar rasa setres itu tidak menganggu otak anda , otak akan mengalami kelelahan jika kita mengalami setres dan ini akan berdampak buruk bagi daya ingat otak kita . dan dari itu jagalah diri anda agar tidak setres dengan tidur yang cukup dan Skapilah masalah masalah hidup anda dengan baik.

4.       Fokus dan Konsentrasi
Jika anda belajar hal yang baru maka usahakan anda fokus kepada pelajaran itu dengan cara pikiran anda harus terpaku di bahan belajaran anda tidak melayang di mana mana . karena banyak orang mempunyai kebiasaan buruk dengan belajar tapi pikiranya di mana mana (tidak fokus).

5.       Jaga Kesehatan

Kesehatan mutlak di perlukan agar daya ingat otak anda optimal. Jika anda sakit tentu anda akan sulit untuk mennangkap hal hal baru dan masuk ke otak , sakit juga menyebabkan daya ingat seseorang akan menurun , dari itu anda harus suka berolahraga dan menjaga kesehatan anda agar daya ingat  otak anda menjadi optimal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Kemampuan Otak"

Posting Komentar