Rahasia peningkatan Traffic Blog dan Website


Cara Meningkatkan Traffic Blog dan Website

Topik mendatangkan traffic atau meningkatkan traffic blog dan website merupakan topik yang selalu hangat dibicarakan sepanjang masa.Traffic bisa menjadi kunci sukses ataupun masalah terbesar Anda.

Jika Anda menulis artikel-artikel yang bagus, namun tidak ada yang membacanya, hal ini bisa menurunkan semangat Anda. Inilah penyebab mengapa banyak blogger yang berhenti setelah menulis beberapa bulan. Jika Anda memiliki produk atau layanan yang bagus yang menurut Anda bermanfaat bagi banyak orang, namun tidak ada orang yang mengetahuinya, dan Anda memiliki uang yang terbatas untuk memasang iklan, maka bisnis Anda pasti tidak akan berkembang. 

Saya rasa sebagian besar orang mengalami dua hal di atas, termasuk saya. Meningkatkan traffic blog dan website Anda adalah solusi dua masalah di atas. 


Apakah Anda tahu bahwa cara meningkatkan traffic blog dan website Anda sebenarnya dimulai pada waktu Anda membuat website ataupun membuat blog? Apakah Anda tahu bahwa apabila ada kata-kata tertentu pada website dan blog Anda dan letaknya tepat akan meningkatkan traffic blog ataupun website Anda secara efektif? Jangan berhenti membaca kalau Anda mau tahu cara mendatangkan traffic blog dan website secara efektif.
 
Buatlah artikel yang bagus maka mesin pencari akan menyukai Anda! Anda pasti percaya perkataan ini, betul kan?

Perkataan ini ada betulnya juga karena artikel atau tulisan yang bagus sering kali mendapat tautan atau link dari website maupun blog yang lain. Semakin banyak website maupun blog yang memasang tautan atau link ke artikel atau tulisan Anda, maka secara alami artikel atau tulisan Anda tersebut akan berada di urutan atas hasil pencarian.

Sayangnya, banyak orang yang membuat artikel atau tulisan namun tidakmenggunakan kata kunci yang dipakai orang lain ketika menggunakan Google maupun mesin pencari lainnya. Misalkan sebagai pemilik bisnis travel, Anda bisa menulis artikel yang bagus mengenai pulau Bali sebagai tempat tujuan wisata nomor satu di Indonesia, namun bila judul artikel Anda adalah “Liburan Empat Hari yang Tak Terlupakan”, maka bisa dipastikan tidak ada orang yang akan menemukan artikel Anda melalui Google karena tidak ada yang mencari kata-kata tersebut. 

Jadi, langkah pertama agar Google dan mesin pencari yang lain mengenal tulisan Anda sebagai “tulisan yang bagus” dan mendatangkan traffic gratis adalah membuat judul artikel serta judul blog dan website yang tepat. Penggunaan kata kunci pada judul blog dan website harus didukung juga dengan deskripsi blog dan website yang sesuai. Kalau Anda lakukan ini, maka mesin pencari akan menyukai Anda. Inilah salah satu penerapan teknik SEO. Anda bisa menggunakan Google Keyword Tool untuk mencari kata kunci yang banyak dipakai orang. Lakukan ini pada waktu Andamembuat website dan blog Anda.

Mendapatkan Backlink

Apa itu backlinkBacklink adalah tautan atau link dari website atau blog lain ke website atau blog Anda. Namun, tidak semua backlink itu efektif. Anda baru boleh senang apabila backlinkyang mengarah ke website atau blog Anda merupakan teks jangkar atauanchor text yang efektif. Teks jangkar atau anchor text adalah teks yang digunakan sebagai tautan atau link. Teks jangkar atau anchor text yang efektif adalah teks yang menggunakan kata kunci yang populer. 

Sebagai contoh saya memiliki website dan blog dengan alamat anto-dwiharja.com dan blog.anto-dwiharja.com. Kalau Anda mengetik nama saya di Google, pasti website saya muncul di halaman pertama. Sayangnya, tidak ada orang yang mengenal saya sebagai Internet marketer atau sebagai blogger. Jadi nama saya bukanlah kata kunci yang efektif. Alamat dan judul website dan blog yang menggunakan kata kunci yang populer adalah cara yang efektif mendatangkan traffic ke website maupun blog Anda. Judul blog ini dimulai dengan kata-kata Memulai Bisnis Online, tujuannya tentu saja saya ingin orang lain menggunakan teks jangkar atauanchor text Memulai Bisnis Online sebagai tautan atau link ke blog saya. Semakin banyak orang menggunakan teks jangkar atau anchor textMemulai Bisnis Online sebagai tautan atau link ke blog saya, maka blog saya akan berada di urutan teratas untuk kata kunci “memulai bisnis online”.

Cara Meningkatkan Traffic Blog dan Website Anda

Berikut ini adalah kesimpulan apa yang harus Anda lakukan untuk menjadi nomor 1 pada hasil pencarian mesin pencari:

  • Jangan mengabaikan kata kunci yang hanya mendapatkan beberapa ratus pencarian per bulan apabila Anda bisa mengubah pengunjung menjadi pembeli.
  • Backlink lebih penting daripada artikel yang bagus. Artikel yang bagus dan backlink yang efektif merupakan senjata ampuh Anda.
  • Senjata ampuh selanjutnya adalah pemakaian kata kunci yang populer pada judul website, judul blog serta pada judul artikel.
  • Teknik optimisasi mesin pencari (SEO) merupakan teknik lama namun tetap efektif untuk mendatangkan traffic gratis ke website dan blog Anda. 
Apabila Anda siap dan ingin meningkatkan traffic seperti seorang profesional baca ini 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rahasia peningkatan Traffic Blog dan Website"

Posting Komentar