Orang yang Paling Berpengaruh di Internet

Pendiri yang Paling Berpengaruh di Dunia Internet, Internet, siapa yang tidak kenal , apalagi di jaman yang serba modern ini .
Kali ini saya akan membagikan Profil Profil Orang yang paling berpengaruh Di Dunia Internet, Kita karena berkat mereka , kita bisa ngeshare pengalaman hidup, belajar , bercanda tawa , ikut dalam forum , Jual Beli , meakukan Bisnis , dan lain-lain , sebelum kalian membaca Pendiri yang Paling Berpengaruh di Dunia Internet , ada baiknya kalian mengetahui dulu , Profil Penemu Internet :


Leonard Kleinrock (lahir di New York City, New York, Amerika Serikat, 13 Juni 1934; umur 77 tahun) adalah seorang insinyur dan ilmuwan Amerika Serikat yang disebut sebagai penemu internet atau Bapak Internet. Seorang profesor ilmu komputer di UCLA Henry Samueli Sekolah Teknik dan Sains, ia membuat kontribusi penting beberapa bidang jaringan komputer, khususnya untuk sisi teoritis jaringan computer. Ia dikenal karena kontribusinya dalam dunia jaringan. Karyanya yang paling terkenal dan signifikan adalah teori pertukaran paket melalui makalahnya di tahun 1959 dan di tahun 1961 tentang pertukaran paket dalam kaitannya dengan paket teknologi yang merupakan cikal bakal teknologi internet .

Setelah kita tahu Penemu Intenet , Terlebih dahulu saya akan mulai dari membagikan Profil Penemu Google kemudiNan akan di lanjutkan Profil Profil lainya:

Penemu Google 
Larry Page dan Sergey Brin – Google Inc
Larry Page dan Sergey Brin – Google IncGoogle Inc. merupakan sebuah perusahaan publik Amerika Serikat, berperan dalam pencarian Internet dan iklan online. Perusahaan ini berbasis di Mountain View, California, dan memiliki karyawan berjumlah 19.604 orang (30 Juni 2008) Filosofi Google meliputi slogan seperti "Don't be evil", dan "Kerja harusnya menantang dan tantangan itu harusnya menyenangkan", menggambarkan budaya perusahaan yang santai.



Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih mahasiswa di Universitas Stanford dan perusahaan ini merupakan perusahaan saham pribadi pada 4 September 1998. Penawaran umum perdananya dimulai pada tanggal 19 Agustus 2004, mengumpulkan dana $1,67 miliar, menjadikannya bernilai $23 miliar. Melalui berbagai jenis pengembangan produk baru, pengambil alihan dan mitra, perusahaan ini telah memperluas bisnis pencarian dan iklan awalnya hingga ke area lainnya, termasuk email berbasis web, pemetaan online, produktivitas perusahaan, dan bertukar video.


Penemu Facebook
Mark Elliot Zuckerberg- Facebook Mark Elliot Zuckerberg- Facebook Siapa yang tak kenal Zuckerberg dan hasil karyanya, Facebook. Facebook diciptakan oleh Mark Zuckerberg ketika ia masih berstatus mahasiswa! Berawal dari sebuah network project, Mark yang dibantu tiga orang temannya berhasil menciptakan social network yang beranggotakan anak-anak kampusnya di Harvard. Dalam hitungan bulan facebok meluas ke kampus-kampus lain seperti MIT, NYU, Boston Univeristy, dll sampai akhirnya resmi diluncurkan ke tengah-tengah masyarakat luas. Hanya empat bulan setelah diluncurkan facebook meraih keuntungan sebesar 1.5 milyar US dollar atau Rp. 13 Triliun, yang membuat Mark menjadi milyarder termuda di dunia.



Penemu Blogger
Evan Williams dan Meg Hourihan - BloggerEvan Williams dan Meg Hourihan - BloggerEvan Williams dan Meg Hourihan adalah dua tokoh pendiri perusahaan Pyra Labs. Produk pertama dari perusahaan Pyra Labs bernama "Pyra". Pyra merupakan sebuah Aplikasi Web yang menggabungkan project manager, contact manager, dan to-do list. Pada tahun 1999, dasar-dasar Pyra di reporpuse menjadi sebuah in-house tool menjadi "Blogger". Blogger secara resmi diluncurkan oleh Pyra Labs pada tanggal 23 Agustus 1999.

Pada bulan Februari 2003, Pyra Labs di akusisi Oleh Google. Pada bulan Oktober 2004, Evan Williams sebagai salah satu pendiri Pyra Labs atau Pyra Labs' co-founder, meninggalkan Google. Pada tahun yang sama, tahun 2004, Google membeli Picasa. Google membeli Picasa untuk memungkinkan pengguna untuk mengirim foto atau gambar yang mereka miliki untuk di simpan ke blog mereka.




.
Penemu Wordpress
Charles Mullenweg – WordPressCharles Mullenweg – WordPressIa adalah pendiri sekaligus pengembang situs blogging wordpress. Ide untuk membuat wordpress didapatnya ketika usianya baru 18 tahun (2002), tetapi baru pada usia 19 tahun Matt dan rekannya, Mike Little, mulai mengembangkan coding wordpress. Walaupun di drop out (DO) dari kampusnya, Matt berhasil membuktikan bahwa Ia bisa menjadi pengusaha muda dan sukses. Pada awal tahun 2009 Matt Mullenweg pernah berkunjung ke Indonesia untuk menjadi tamu utama dalam acara Wordcamp Indonesia 2009 – “1st Annual Conference for Indonesian WordPress Enthusiasts”.





Penemu Youtube

YouTube didirikan pada Februari 2005 oleh tiga orang bekas karyawan PayPal: Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim. Hurley pernah belajar tentang reka bentuk di Universitas Indiana Pennsylvania. Sementara itu, Chen dan Karim sama-sama belajar komputer sains di Universitas Illinois di Urbana-Champaign. YouTube adalah sebuah situs web video sharing (berbagi video) populer dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. Umumnya video-video di YouTube adalah klip musik (video klip), film, TV, serta video buatan para penggunanya sendiri.




Penemu Twitter
Jack Dorsey – Twitter
Jack Dorsey – Twitter Kini jejaring Twitter tentu tak asing lagi bagi banyak orang. Dengan kelebihannya yang praktis dalam menyampaikan informasi sebanyak kurang dari 140 karakter, twitter menjadi salah satu jejaring sosial paling populer saat ini. Twitter didirikan oleh Jack Dorsey dibantu oleh dua orang temannya, Biz stone dan Evan Williams. ketika usianya baru 24 tahun, Jack ingin membuat sebuah jejaring sosial dimana Ia bisa berbagi kabar dengan teman-temannya secara cepat. Twitter pun semakin terkenal dengan variasi pengguna mulai dari remaja, artis, penulis, hingga media cetak dan berbagai brand produk terkemuka.


Ituah sedikit toko orang yang paling Berpengaruh di Internet , sebenarnya masih banyak lagi penemu penemu yang sangat berpengaruh ,tapi akan saya lanjutkan pada pertemuan brikutnya

Semoga bermanfaat, dan kita bisa meniru prestasinya amin ^_^

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Orang yang Paling Berpengaruh di Internet"

Posting Komentar