Fenomena Air Terjun Api di California






Alam memang memiliki keindahan menakjubkan yang tersembunyi. Salah satunya, air terjun di Taman Nasional Yosemite, California, Amerika. Jika beruntung pengunjung bisa menyaksikan fenomena langka perubahan pada obyek wisata tersebut. Air terjun tersebut akan berubah seperti aliran lava pijar.

Hal itu hanya terjadi saat matahari terbenam pada pertengahan Februari. Saat itu matahari yang terbenam menerangi salah satu sisi air terjun. Pada posisi tertentu yang tepat akan tercipta pemandangan menyerupai lava mengalir di atas permukaan granit.

Namun, untuk menangkap momen itu dibutuhkan waktu yang tepat dan sebuah keberuntungan. Pasalnya, peristiwa itu hanya bisa disaksikan pada waktu musim dingin. Selain itu dibutuhkan langit yang cerah agar aliran merah membara seperti api itu terlihat jelas.

Fenomena itu pertama kali diabadikan 1973 lalu oleh fotografer terkenal, Galen Rowell. Setelah itu air terjun ini semakin ramai dikunjungi orang. Tidak mengherankan bila akhirnya banyak fotografer rajin nongkrong di sana untuk menangkap momen langka itu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fenomena Air Terjun Api di California"

Posting Komentar