Cara Mendapatkan Uang dari Blog


Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Semakin lama semakin banyak orang tahu bahwa membuat blog merupakan salah satu cara terbaik untuk memulai bisnis online di rumah. Membuat blog memerlukan biaya awal yang sedikit, namun bisa menghasilkan uang yang banyak bila dikerjakan dengan benar. Tentu saja mendapatkan uang dari blog dalam jumlah yang banyak bukanlah hal yang mudah. Banyak orang yang masih penasaran bahkan mungkin putus asa karena blognya tidak kunjung menghasilkan uang.

Bagaimana dengan Anda? 

Apakah Anda juga bingung bagaimana cara mendapatkan uang dari blog? Mengapa sudah berbulan-bulan atau bahkan setahun ngeblog tapi belum juga ada penghasilan? Ok, sekarang cek apakah Anda sudah memiliki dua hal ini. Pertama adalah content atau artikel blog yang menarik bagi target pembaca blog Anda. Fokuslah pada target pembaca Anda, mikirnya jangan cari uang saja. Anda bisa mengetahuinya dari komentar yang masuk. Kedua adalah traffic yang tinggi. Berapa jumlah pengunjung unik per hari? Apakah sudah mencapai 250 pengunjung unik per hari?

Kalau Anda sudah punya content yang menarik dan traffic yang tinggi, Anda akan lebih gampang mendapatkan uang dari blog Anda. Produk, banner maupun iklan teks di blog Anda pun akan mendapat lebih banyak klik.

Blog yang sukses dimulai waktu memilih topik blog. Namun jangan khawatir, apapun topik blog Anda saat ini tetaplah fokus melanjutkannya. Rajinlah menambah artikel baru. Teruskan menulis artikel yang diinginkan target pembaca blog Anda. Ini penting banget loh, supaya mereka mau datang kembali.

Di beberapa artikel selanjutnya, saya akan menulis cara-cara mendapatkan uang dari blog yang pasti bisa memberikan INSPIRASI untuk Anda. Satu saran saya, pilihlah satu atau dua cara saja dan fokuslah mempraktekkan satu atau dua cara tersebut. Kemungkinan besar Anda juga tidak akan suka dengan semua cara mendapatkan uang dari blog yang akan saya uraikan. Sebagai contoh adalah menjual produk sendiri. Membuat produk sendiri memerlukan waktu dan tenaga yang relatif tidak sedikit. Anda harus melakukan riset produk apa yang akan diminati target pengunjung blog Anda, nantinya Anda juga harus melayani pertanyaan dan keluhan dari orang yang sudah membeli produk Anda, dan Anda harus memperbaiki produk Anda terus-menerus. Membayangkannya saja sudah terdengar sulit bagi kebanyakan orang.

Cara yang relatif lebih mudah untuk mendapatkan uang dari blog daripada harus membuat produk sendiri tentu ada, misalnya dengan mengikuti program Google Adsense. Anda tinggal mendaftar dan memasang kode atau script Google Adsense dan menunggu ada pengunjung yang mengklik link iklan dari Google Adsense tersebut.

Lalu cara apa yang paling banyak menghasilkan uang? Tentu saja tidak ada yang bisa memberikan jawaban yang 100% benar. Hal ini tergantung seberapa besar usaha Anda (baca: 5 Cara Menjadi Blogger Profesional). Hal yang jelas sangat menentukan peluang Anda untuk mendapatkan uang dari blog Anda adalah jumlah traffic.

Ok, tidak perlu berpanjang-panjang lagi. Saatnya segera take action. Kalau Anda belum punya blog, segeralah buat. Kemudian bangunlah reputasi Anda terlebih dahulu di bidang yang Anda geluti agar Anda mendapat kepercayaan dari pembaca blog Anda. Anda akan segera mendapatkan uang dari blog Anda apabila Anda betul-betul membangun blog sebagai bisnis Anda. 

Selamat membaca cara mendapatkan uang dari blog di artikel selanjutnya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendapatkan Uang dari Blog"

Posting Komentar