Tips Berbisnis Online

Pada dasarnya bisnis online adalah sebuah alternatif yang berpotensi menjadi langkah baru dalam dunia bisnis. Meski terbilang awal untuk diterapkan, tetapi bisnis online ini bisa menjadi bisnis yang potensial di masa depan.


Seperti apakah bisnis online itu?
Bisnis online banyak bentuknya. Secara umum, bisnis online bermuara pada penjualan barang dan jasa dalam bentuk apapun yang mampu menghasilkan uang.

Bagi kita yang masih awam dalam dunia bisnis online, berikut ini merupakan beberapa Tips Berbisnis Online yang dapat kita terapkan.

Buat sebuah portal yang handal sebagai homebase.

Jika di dunia nyata, kita harus punya toko untuk berjualan. Nah, untuk berbisnis online juga begitu. Kita harus punya sebuah toko online, blog, atau website sebagai media untuk memasarkan produk dagangan kita.

Usahakan untuk memiliki portal yang berkualitas.

Jika sudah memiliki media berjualan, langkah selanjutnya adalah kita perlu untuk membuat media berjualan tersebut berkualitas. Dua tolok ukur yang menjadi acuan untuk menilai kualitas sebuah portal online adalah Alexa Traffic Rank dan Google Pagerank. Semakin banyak portal tersebut dikunjungi orang, maka potensi bisnis online kita akan semakin berkembang baik. Hal ini juga akan semakin bagus jika portal berjualan kita mampu tampil di halaman utama hasil pencarian mesin pencari.

Tunjukan identitas yang jelas.

Sebagai pedagang online, tunjukan identitas kita agar pengunjung dan pembeli percaya dengan bisnis kita. Buat lah mereka yakin jika kita benar-benar murni berjualan dan tidak ada unsur SCAM atau penipuan.

Bangun integritas yang bagus.

Jaga selalu kepercayaan pembeli terhadap bisnis online kita. Berikan pelayanan yang terbaik dengan harga yang menguntungkan. Jangan sampai integritas kita rusak karena kesalahan kecil yang kita lakukan. Karena intergritas memiliki pengaruh yang kuat dalam memberikan dorongan pembeli untuk membeli barang jualan kita.

Terus berinovasi.

Upayakan untuk terus berinovasi agar produk yang kita jual tidak ketinggalan zaman. Inovasi juga dapat kita lakukan dalam bentuk lain, misal dengan menerapkan cara pembayaran yang lebih mudah, diskon yang menguntungkan, tampilan desain media dagangan yang lebih ciamik, strategi pemasaran yang bagus, dsb.

Itu dia beberapa tips ringan yang dapat kita terapkan dalam berbisnis online. Intinya adalah mulai lah bisnis online dengan kepercayaan. Ciptakan rasa aman dan nyaman bagi pembeli untuk mulai berminat dan membeli barang dagangan kita. Berikan pelayanan yang paling memuaskan dan harga yang menguntungkan.

Ada yang ingin menambahkan?
Jika ada tanggapan silakan sampaikan lewat kotak komentar ya kawan.
Salam blogger!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Berbisnis Online"

Posting Komentar